Volkswagen Bantah Berniat Membeli Saham Tesla

Volkswagen Bantah Berniat Membeli Saham Tesla
Ilustrasi Volkswagen. Foto: motor1

jpnn.com - Beberapa waktu lalu, Volkswagen (VW) sempat dikabarkan bakal membeli saham milik Tesla. Hingga akhirnya kabar itu dibantah oleh CEO Volkswagen, Herbert Diess, bahwa pihaknya tidak tertarik membeli saham Tesla.

Meskipun VW mengakui Tesla memang memiliki kemampuan lebih di bidang perangkat lunak dan teknologi baterai. Bahkan Diess menilai, sejauh ini Tesla belum mau membuat aliansi kepada siapa pun.

BACA JUGA: Kabar Duka Bagi Penggemar Volkswagen, Ferdinand Meninggal Dunia

"Spekulasi tentang membeli saham Tesla yang dibuat oleh Manajer Magazin asal Jerman itu tidak berdasar," kata juru bicara Volkswagen dalam keterangan tertulisnya kepada Reuters, Rabu (28/8).

Majalah tersebut juga menuliskan Volkswagen bisa mendapatkan akses teknologi jika membeli saham Tesla. "Diess bisa melakukannya jika dia mampu," kata seorang manajer di Volkswagen.

Hal tersebut sepertinya mustahil diwujudkan, pasalnya Volkswagen harus menggelontorkan dana minimal USD 30 miliar atau sekitar Rp 425 triliun untuk membeli saham Tesla. (mg9/jpnn)


Beberapa waktu lalu, Volkswagen (VW) sempat dikabarkan bakal membeli saham milik Tesla. Hingga akhirnya kabar itu dibantah oleh CEO Volkswagen, Herbert Diess, bahwa pihaknya tidak tertarik membeli saham Tesla.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News