Sabtu, 23 Maret 2019 – 09:31 WIB

Tesla Mulai Kelelahan di Cina

Selasa, 12 Maret 2019 – 17:45 WIB
Tesla Mulai Kelelahan di Cina - JPNN.COM

Ilustrasi Tesla. Foto: AFP

jpnn.com - Ketidakmampuan bersaing di pasal domestik Cina, memaksa Tesla merencanakan pemangkasan sejumlah jaringan dealernya.

Menurut beberapa pengamat, langkah restrukturisasi jaringan penjualan Tesla di Cina akibat tidak mampunya bersaing dengan produk mobil listrik lokal, lansir ifnews.com.

BACA JUGA: Tesla Setop Pemesanan Untuk Model S dan X

"Kami akan menutup beberapa dealer di Shanghai, namun tetap akan mempertahankan eksistensi tesla di beberapa tempat ramai pembeli," tulis sebuah pernyataan Tesla yang dikutip yicai.com.

Dua dealer Tesla yang terkena dampak ialah yang berlokasi di Shanghai. Bahkan, ada beberapa dealer atau sekitar 20 persen dari total jumlah dealer Tesla di Cina, yang sedang dipantau terkait efektivitasnya.

Salah satu pengamat otomotif di Beijing Su Hui justru menyayangkan keputusan Tesla menutup sejumlah dealernya. Pasalnya, masih banyak konsumen Cina yang membutuhkan pengalaman nyata sebelum membeli mobil.

Apalagi disebutkan, Tesla sudah memiliki nama besar dibanding beberapa brand lokal (merek Cina).

Selain restrukturisasi, Tesla juga secara global akan mulai menaikkan harga jual seluruh kendaraannya, kecuali Tesla Model 3. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar