Tessy Masih Dirawat, Polri tak Paksakan Pemeriksaan

Tessy Masih Dirawat, Polri tak Paksakan Pemeriksaan
Tessy saat melawak di Galeri Indonesia Kaya beberapa hari sebelum ditangkap polisi karena dugaan kepemilikan narkoba. FOTO: THOMAS KUKUH/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Karo Penmas Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan, pelawak Srimulat yang jadi tersangka dugaan kepemilikan narkoba, Kabul Basuki alias Tessy, masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Saat ini, Polri berupaya memulihkan kondisi kesehatan Tessy terlebih dahulu supaya bisa sehat seperti sedia kala. 

Karena kondisi Tessy masih memerlukan perawatan intensif, penyidik sampai saat ini belum mengambil keterangan lebih lanjut. "Penyidik belum ambil keterangan lebih lanjut dari Tessy," ujar Boy di Mabes Polri, Senin (3/11).

Menurut Boy, sejauh ini penyidikan berjalan normal. Penyidik sudah mengambil keterangan kepada sejumlah pihak terkait. Namun, untuk Tessy penyidik tidak bisa memaksakan karena kondisi kesehatannya belum memungkinkan. "Kita tidak bisa paksakan kondisi tersangka yang dalam keadaan sakit. Penyidik memberikan kesempatan untuk memberikan perawatan sampai tuntas," kata Boy.

Setelah sembuh, lanjut dia, Tessy baru akan diperiksa dan kemudian dimasukkan dalam Berita Acara Pemeriksaan. "Jadi, sudah kewajiban penyidik dan tim dokter  memberikan  kesempatan untuk pulih," katanya.

Menurut Boy pula, saat ini kondisi mantan prajurit Marinir TNI AL itu semakin baik. Progress kesehatannya sangat positif. Perawatan masih berlangsung. (boy/jpnn)


JAKARTA - Karo Penmas Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan, pelawak Srimulat yang jadi tersangka dugaan kepemilikan narkoba, Kabul Basuki alias


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News