JPNN.com

Test Drive DFSK Glory 560: Menggiurkan di Kelasnya

Jumat, 23 Agustus 2019 – 10:41 WIB Test Drive DFSK Glory 560: Menggiurkan di Kelasnya - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Sokonindo Automobile (DFSK) terbilang sukses memenuhi hasrat konsumen Indonesia saat ini melalui DFSK Glory 560. Buktinya, 2.000 unit Glory 560 sudah masuk dalam daftar tunggu kepemilikan sejak pertama dikenalkan April lalu. 

Produk SUV kedua DFSK yang diposisikan di kelas mid SUV ini memang membawa penyegaran cukup baik dari saudara tuanya, Glory 580.

BACA JUGA: DFSK Glory 560 Terpesan 2.000 Unit, Tipe 1.5 CVT Paling Diminati

Penawaran harga, fitur melimpah, kualitas, performa, desain dan konfigurasi yang diyakini sebagai daya tawarnya, menjadi catatan JPNN membuktikan itu dalam kesempatan pengujian Jakarta-Bogor bersama Glory 560 1.5L Turbo CVT.

Pertama kali menjadi penumpang di bangku depan. Kesan pertama masuk kabin serasa tak percaya jika kami duduk di SUV yang dibanderol mulai Rp 189 juta sampai Rp 239 juta.

Test Drive DFSK Glory 560: Menggiurkan di Kelasnya
Kabin DFSK Glory 560. Foto: ridha/JPNN

Kualitas bahan lembut sangat baik melapisi jok maupun tempat-tempat yang sering mendapat sentuhan tangan langsung. Sehingga ambiance yang tercipta begitu nyaman dan berkelas.

Apalagi ditunjang penataan dasbor sederhana dengan layar berkonsep floating 8 inci berisi fitur hiburan dan ragam informasi. Ini menjadi modal kuat DFSK bersaing di kelasnya.

Sejumlah pengaturan fungsi di kendaraan juga dibuat sederhana dan praktis. Beberapa saat selama melaju di tol JORR menuju Jagorawi, kami sempat terlelap kendati cuaca di luar cukup terik. Suasana kabin memang sangat nyaman.

Tiba di pemberhentian pertama, Rest Area 54 Km setelah keluar GT Ciawi. Kami mulai berganti posisi, kini giliran JPNN mengemudikan hingga titik akhir Lido Lake Resort.

Karena hari kerja, jalur tol Bocimi terbilang lengang. Tak ayal, mencicipi kemampuan mesin 1.5L berinduksi turbo tidak kami lewatkan. Jalurnya juga menarik, tidak banyak lurus, ada menikung juga tanjakan.

Test Drive DFSK Glory 560: Menggiurkan di Kelasnya

Mesin 4-silinder segaris dengan induksi paksa ini kami rasa cukup baik memberikan kesan fun to drive.

Walaupun, beberapa saat di putaran bawah pedal gas sedikit lambat mengisi. Perubahannya mulai terasa saat putaran mesin menyentuh 2.000 rpm ke atas, tendangannya langsung mengena dan semakin responsif.

Serunya, saat diajak meliuk di kecepatan tinggi, SUV dengan dimensi panjang 4.294 mm, lebar 1.772 mm dan tinggi 1.580 mm cukup stabil dan tidak limbung.

Hasil tersebut tentu tidak lepas dari paket suspensi depan MacPherson serta belakang Multi-link Coil Spring. Dua kawan media kami di belakang pun mengakui itu, padahal kami membawanya dengan gaya sedikit kasar.

Selain itu, ada satu fitur unggulan lain yang memberikan sumbangsih pada tingkat kestabilan Glory 560, yakni Electronic Stability Program (ESP). Ini juga membuat Glory 560 berbeda di kelasnya.

"ESP ini merupakan sistem elektronik yang memberikan perintah ke kendaraan setelah membaca kondisi kendaraan saat menikung, sehingga bisa melakukan koreksi secara otomatis jadi mobil tetap stabil," Deputy Product Division Head DFSK, Ricky Humisar Siahaan, di sela kegiatan media drive.

Secara keseluruhan, DFSK terbilang mumpuni memenuhi fitur pengendaraan hingga sistem keamanan aktif di Glory 560. Antara lain Electric Parking Brake (EPB), Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESP), sampai dual airbag system.

Artinya, pengemudi tidak perlu khawatir lagi mengajak Glory 560 bermain di jalur yang lebih beragam. (mg8/jpnn)

Berikut Daftar Harga DFSK Glory 560:

1. 1.5L Turbo 6M/T B-type Rp 189 juta
2. 1.5L Turbo 6M/T C-type Rp 219 juta
3. 1.5L Turbo 6M/T L-type Rp 229 juta
4. 1.5L Turbo CVT L-type Rp 239 juta
5. 1.8L CVT L-type Rp 239 Juta

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...