Senin, 19 November 2018 – 12:28 WIB

Motor

Test Ride Suzuki Nex II: Belah Kemacetan Ibu Kota

Jumat, 13 Juli 2018 – 11:56 WIB
Test Ride Suzuki Nex II: Belah Kemacetan Ibu Kota - JPNN.COM

Kehadiran Suzuki Nex II di pasar skutik Indonesia menjadi semangat baru Suzuki Indomobil Sales (SIS). Masuk di kelas entery level dengan sasaran anak muda, Suzuki Nex II diklaim menawarkan kebutuhan pengendaraan harian yang berbeda.

Sesuai segmentasi pasarnya, Suzuki Nex II dibekali lima pilihan warna trendi serta fitur menarik di varian Elegant seperti USB charger, lampu LED, cover muffler dan floorboard guard.

Sejumlah tawaran menarik tersebut tentu menimbulkan rasa penasaran untuk mencoba performanya. Gayung bersambut, SIS memberikan kesempatan ke JPNN.com untuk merasakan langsung.

Rute yang disediakan dari Kemang – Pamulang – BSD Serpong – Alam Sutera dengan total jarak sejauh 50 km.

Desain atraktif bodi Suzuki Nex II sukses menggoda mata pengendara lain. Dibuat ramping, Nex II sangat cocok untuk dikendarai di area urban terutama kemacetan.

Posisi pengendara yang ditunjang jok cukup lebar membuat berkendara jauh tetap nyaman, apalagi ruang kaki juga luas jadi kami dengan tinggi 172 cm tidak mengalami kesulitan.

Kenyamanan kaki terutama ruang lutut berkat dimensi Nex II bertambah dengan panjang 1.890 mm, lebar 675 mm dan tinggi 1.045 mm. Sehingga ukuran dek menjadi 413 mm (panjang) dan 168 mm (lebar). Keuntungan lainnya adalah tempat penyimpanan barang jadi lebih baik.

Lantas bagaimana soal performa? Di atas kertas, Nex II ditanamkan mesin Suzuki Eco Performance (SEP) berkonfigurasi 1 silinder SOHC 113 cc dengan tenaga maksimal 8,9 dk pada 8.000 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 6.000 rpm.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar