Rabu, 17 Oktober 2018 – 21:44 WIB

Tetangga Bagas dan Bagus Penuhi Janji, Berangkat ke Sidoarjo

Kamis, 09 Agustus 2018 – 15:58 WIB
Tetangga Bagas dan Bagus Penuhi Janji, Berangkat ke Sidoarjo - JPNN.COM

jpnn.com - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga semifinal Piala AFF U-16 2018 melawan Malaysia, di Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8) malam.

Keberhasilan Tim Garuda Asia lolos ke semifinal Piala AFF U-16 disambut suka cita warga Dusun Sindas, Pancuranmas, Secang, Kabupaten Magelang. Ini tak berlebihan karena di dusun yang terletak sekitar 3 Km dari Kota Magelang itu lahir duo kembar penggawa Timnas, yakni Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi.

FRIETQI SURYAWAN, Magelang

Selama gelaran Piala AFF yang berlangsung di Stadion Delta Sidoarjo, rumah keluarga Yuni Puji Istiono selalu ramai dengan puluhan warga. Karena di rumah keluarga Bagas-Bagus itu selalu ada acara nonton bareng (nonbar) dengan memasang giant screen di depan rumah.

Suasana berbeda akan terjadi saat Timnas Indonesia U-16 itu bertemu Timnas Malaysia di semifinal. Karena sebagian besar warga yang biasa nonbar ingin menyaksikan langsung di Stadion Deltras. Keinginan ini tidak lepas dari “janji” mereka, kalau Timnas Garuda Asia lolos dari babak penyisihan tim.

“Kami sudah saling sepakat, kalau tim lolos ke semifinal, kami akan nonton langsung ke Sidoarjo,” ujar Landuk Dahlan, salah seorang pemuda Dusun Sindas, Rabu petang (8/8).

Landuk dan kawan-kawan berangkat ke Sidoarjo kemarin sore. Mereka semakin bersemangat karena saat ini sudah tersedia tiket nonton. Apalagi Bagas bakal bisa dimainkan lagi setelah terkena hukuman kartu merah saat bertemu Vietnam.

“Kami sudah ada 50 tiket VIP. Jadi sudah tidak bingung lagi. Rencananya bakal menggunakan satu bus dan beberapa mobil pribadi,” tambah sepupu Bagus-Bagas bernama Heri S.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar