Semifinal Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia: Siap Adu Penalti

Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia: Siap Adu Penalti
Pemain Timnas Indonesia U-16 latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Rabu (8/8), jelang laga semifinal Piala AFF U-16 melawan Malaysia. FOTO:Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia, laga semifinal Piala AFF U-16 2018, digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8) malam.

Jika hingga dua kali 40 menit skor masih imbang, maka langsung berlanjut ke adu penalti. Timnas U-16 pun sudah mengantisipasi kemungkinan itu. Kemarin, ada sesi latihan khusus untuk adu penalti.

Tak hanya para calon algojo. Kiper Ernando Ari Sutaryadi juga di drill untuk membendung tendangan dari titik putih itu. Nando-sapaan Ernando-selama ini memang menjadi pilihan utama di bawah mistar.

Kiper kelahiran Semarang itu hanya absen saat timnas menang 4-0 atas Kamboja di laga terakhir penyisihan grup A (6/8).

Sejauh ini, penampilan Nando cukup bagus. Dia hanya kebobolan tiga gol di fase grup. Tapi, dua dari tiga gol tadi berasal dari titik penalti. Itu artinya Nando harus lebih fokus jika laga malam nanti berlanjut hingga adu penalti. .

”Sebagai kiper tentu saya berlatih dengan serius. Terutama mental, itu yang terpenting,” ujar kiper berusia 16 tahun itu.

BACA JUGA: Harga Tiket Laga Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia

Di sesi latihan kemarin, performa Naldo sebetulnya cukup meyakinkan. Dari tujuh kali sepakan penalti yang diterima, tiga diantaranya berhasil dia gagalkan. Selain itu Nando juga punya trik tersendiri untuk mengecoh konsentrasi algojo lawan.

Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia, semifinal Piala AFF U-16 2018, jika dua kai 40 menit masih imbang, langsung adu penalti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News