Semifinal Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia: Ini Kata Bagas ke Bagus

Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia: Ini Kata Bagas ke Bagus
Pemain Timnas Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi Alfikri selebrasi usai mencetak gol ke gawang Myanmar pada pertandingan AFF U 16 grup A di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (31/7/2018). FOTO: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Duet si kembar Amiruddin Bagas Kaffa dan Amirudin Bagus Kahfi diprediksi akan menarik perhatian publik saat Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia, dalam laga semifinal Piala AFF U-16 2018, Kamis (9/8) malam.

Tidak hanya menjadi idola kaum hawa karena keunikannya, aksi si kembar itu saat di lapangan juga banyak memukau penikmat sepak bola.

Suporter Indonesia sempat dua kali kehilangan aksi Bagas di lapangan. Sebab pemain bernomor punggung dua itu harus menepi lantaran hukuman akumulasi kartu. Namun di laga malam nanti akan menjadi come back bagi Bagas.

Bagas akan kembali mengisi slot bek kanan yang dua laga terakhir diisi Kartuika Vedhayanto Putra. Selain itu dengan kembalinya Bagas maka tidak menutup kemungkinan dia akan mempersembahakan kolaborasi indah kembali dengan saudara kembarnya Bagus yang berposisi sebagai striker.

Saat ini Bagus memimpin puncak top skor dengan total 11 gol dari lima laga yang telah dilakoninya. Uniknya dua gol diantaranya dicetak lewat kolaborasi dengan sang saudara kembar. Itu terjadi saat Indonesia menggulung Filipina 8-0 (29/8) dan saat menang 4-2 atas Vietnam (2/8).

”Senang akhirnya bisa main lagi. Tapi bagi saya siapa pun yang main harus saling mendoakan menampilkan yang terbaik,” tutur Bagas.

Sebagai pasnagan kembar dan bisa menampilkan duet yang mesrah di lapangan, diakui Bagas mereka mempunyai trik tersendiri. Biasanya sebelum laga, si kembar asli Magelang itu saling diskusi dan memberikan motivasi.

”Sebelum bertanding saya selalu bilang ke Bagus, main saja buktikan dan berikan yang terbaik, main yang maksimal bikin bangga orang tua, dan jangan lupa berdoa,” ucap pemain berusia 16 tahun itu.

Pemain kembar Timnas Indonesia U-16 Amiruddin Bagas Kaffa dan Amirudin Bagus Kahfi akan diduetkan saat lawan Malaysia, semifinal Piala AFF U-16 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News