Tetap Berlatih Fighting Berjam-jam

Tetap Berlatih Fighting Berjam-jam
Tetap Berlatih Fighting Berjam-jam
NAMA Iko Uwais meroket berkat film bergenre action Merantau dan yang terbaru The Raid. Film kedua itu meraih sukses di beberapa festival film internasional. Hollywood tertarik me-remake The Raid. Rumor Iko ditawari bermain dalam film Amerika Serikat Mortal Combat pun merebak.

"Itu pure rumor. Memang sempat dengar-dengar juga. Tapi, setelah saya tanyakan ke manajemen, katanya belum ada,"  tampik Iko saat ditemui di Kantor PT Merantau Films.

Iko tergolong sosok yang apa adanya meski sudah menyandang predikat aktor ternama. Pria 29 tahun itu tetap dengan pribadinya yang santun dan sederhana. Saat ditemui, Iko tampak santai dengan mengenakan celana training dan kaus hitam bertulisan  The Raid . Dia baru selesai berlatih koreografi adegan fighting yang dirancangnya bersama rekan sekaligus lawan main tetapnya, Yayan Ruhian.

Mantan atlet nasional pencak silat itu tidak bisa lepas dari pencak silat. Berkat seni bela diri tradisional tersebut, Iko bisa menjadi seperti sekarang. Dia mengisahkan, pertemuannya dengan sang sutradara dua film tersebut, Gareth Huw Evans, terjadi saat Gareth mengunjungi perguruan silatnya, Tiga Berantai, pada 2007. Gareth yang awalnya hanya berniat membuat film dokumenter tentang pencak silat itu tertarik dengan sosok Iko. Dia lantas membuat film Merantau dengan Iko sebagai aktor utama.

NAMA Iko Uwais meroket berkat film bergenre action Merantau dan yang terbaru The Raid. Film kedua itu meraih sukses di beberapa festival film internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News