Tetap Puas Meski Berbagi Poin di Derby Sumatera

Tetap Puas Meski Berbagi Poin di Derby Sumatera
Pemain tengah PSPS Riau, Riki Dwi Saputro (biru) merebut bola dari pemain PSMS Medan di Stadion Utama Riau, Sabtu (8/7/2017). Foto: DEFIZAL / Riau Pos /jpg

jpnn.com, PEKANBARU - Laga derby Sumatera yang mempertemukan PSPS dengan PSMS Medan di Stadion Utama Riau, Sabtu (8/7) sore berakhir dengan skor 0-0.

Sehingga kedua tim yang sama-sama belum tersentuh kekalahan sepanjang putaran pertama grup 1 Liga 2 harus rela berbagi poin.

Skuat PSPS yang diasuh Pelatih Philep Hansen Maramis tampil menyerang sejak awal laga. Bermodalkan tiga pemain dua pemain yang belum pernah diturunkan dan satu pemain yang kerap dicadangkan, PSPS seolah tanpa celah. Beberapa serangan yang dilakukan sempat membuat barisan pertahanan PSMS ketar-ketir.

Kerasnya laga dibabak pertama juga berbuah satu kartu kuning untuk masing-masing tim. Kartu kuning pertama didapat penyerang PSMS, Suhandi dimenit ke-11'. Kemudian kapten PSPS, Muhammad Fahri juga kebagian kartu kuning dimenit ke-22'.

Philep Hansen Maramis mengganti Rendi Saputra dimenit ke-35 dan memainkan Julkarnain Tehupelasery. Pergantian yang dilakukan Philep membuat sayap kanan lebih hidup. Beberapa kali Julkarnain sempat melakukan tusukan dari sisi kanan, namun masih belum berbuah gol hingga turun minum.

Dibabak kedua bek kiri Dendi Sembiring juga berupaya membantu serangan. Tekanan yang ia lakukan masih belum bisa menembus pertahanan lawan.

Bahkan tendangan bebas yang didapat dari aksinya yang dieksekusi Leo Guntara dimenit ke-50' masih belum berhasil menjebol gawang lawan yang dijaga Abdul Rohim.

Meski sering mendapat tekanan, Skuat PSMS justru sudah mulai menemukan permainannya di babak kedua. Serangan balik yang dilakukan PSMS sempat membahayakan gawang Tim Asykar Bertuah. Namun mereka juga gagal menembus gawang yang dikawal Gianluca Claudio Pandeynuwu tersebut.

Laga derby Sumatera yang mempertemukan PSPS dengan PSMS Medan di Stadion Utama Riau, Sabtu (8/7) sore berakhir dengan skor 0-0.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News