Tetapkan Cawapres Setelah Pileg

Tetapkan Cawapres Setelah Pileg
Tetapkan Cawapres Setelah Pileg

JAKARTA- Partai Gerakan Indonesia Raya nampaknya sudah mantap mengusung Letjen (purn) TNI Prabowo Subianto. Setidaknya, partai berlambang burung garuda itu, sudah berancang-ancang menentukan calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo."Setelah Pemilu legislatif," kata Ketua Umum DPP Partai Gerindra Suhardi usai ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta, Jumat. Ziarah ini merupakan rangkaian HUT pertama Partai Gerindra.

Dia mengemukakan, berdasarkan usul dan aspirasi dari seluruh jajaran Gerindra, sudah ada sejumlah nama yang masuk nominasi sebagai bakal Cawapres partai peserta Pemilu 2009 bernomor urut 5 ini.Rapimnas Khusus Gerindra akan menindaklanjuti usulan atau aspirasi mengenai bakal Cawapres ini.Semula Gerindra menerima 17 nama sebagai nominator bakal Cawapres yang telah diumumkan 30 Januari 2009. Dari 17 nama, kemudian muncul tiga nama lagi, dua di antaranya dari kabinet saat ini, yaitu Menneg Koperasi dan UKM Suryadharma Ali dan Meneg Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta serta satu pengusaha, yaitu Chairul Tanjung.

Sebanyak 17 orang lainnya yang sudah diumumkan 30 Januari 2009 adalah Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Jimly Asshiddiqie (mantan Hakim Mahkamah Konstitusi).

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin Anggota Fraksi PKB DPR (Khofifah Indar Parawansa) dan Yenni Wahid (putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid), Ketua umum DPP PAN Soetrisno Bachir, Presiden PKS Tifatul Sembiring serta Ketua MPR Hidayat Nurwahid dan Ketua umum DPP PKB/Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar.

JAKARTA- Partai Gerakan Indonesia Raya nampaknya sudah mantap mengusung Letjen (purn) TNI Prabowo Subianto. Setidaknya, partai berlambang burung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News