Tetapkan Ketum Baru, INSA Gelar RUA Lanjutan Desember

Tetapkan Ketum Baru, INSA Gelar RUA Lanjutan Desember
Kapal fery. Foto: Istimewa
JAKARTA - Indonesian National Shipowners' Association (INSA) bakal mengelar pemilihan pengurus baru, yang akan diputuskan dalam Rapat Umum Anggota (RUA) lanjutan pada 11 Desember 2015. 

jpnn.com - RUA lanjutan tersebut digelar untuk memenuhi permintaan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, yang memberi tenggat waktu pemilihan pengurus baru hingga Desember. Dimana pada RUA Agustus 2015, pengurus INSA masih berseteru terkait penentuan ketua umum yang baru.

Ketua Umum INSA, Carmelita Hartoto menjelaskan salah satu agenda utama dari RUA lanjutan adalah untuk menentukan kepemimpinan asosiasi yang sah dan diakui oleh rapat anggota sebagai keputusan tertinggi.

“RUA INSA XVI lanjutan akan diadakan di Hotel JW Marriot Surabaya," ujar Carmelita dalam siaran persnya, Minggu (22/11). 

Carmelita menegaskan, hingga pemilihan RUA INSA lanjutan nanti, DPP INSA periode 2011-2015 adalah pengurus yang berwenang hingga keputusan RUA lanjutan ditetapkan.

Dalam RUA lanjutan nanti, dia berharap penggantinya bisa menjalankan amanah roda organisasi seusai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).

“Harapan saya RUA lanjutan bisa berjalan dengan baik, sehingga INSA bisa terus fokus untuk terus bekerja membangun Indonesia menjadi Negara Poros Maritim sesuai dengan program Presiden Joko Widodo,” harapnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Indonesian National Shipowners' Association (INSA) bakal mengelar pemilihan pengurus baru, yang akan diputuskan dalam Rapat Umum Anggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News