Tetapkan Rencana Kerja, Holding BUMN Jasa Survei Gelar RKAP 2022

Tetapkan Rencana Kerja, Holding BUMN Jasa Survei Gelar RKAP 2022
Tiga BUMN Jasa Survei, yakni PT Biro Klasifikasi Indonesia, PT SUCOFINDO dan PT Surveyor Indonesia menggelar Rapat Kerja (Raker) untuk menetapkan rencana kerja bersama 2022. Foto dok Holding BUMN Jasa Survei

jpnn.com, YOGYAKARTA - Tiga BUMN Jasa Survei, yakni PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT SUCOFINDO (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero), menggelar Rapat Kerja (Raker) untuk menetapkan rencana kerja bersama 2022.

Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia Rudiyanto menuturkan proses holding ini sudah selesai dan menunggu peresmian.

”Pada agenda hari ini, kami berkolaborasi untuk menyelaraskan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Tahun 2022,” kata Rudiyanto.

Keberhasilan Holding Jasa Survei dalam mencapai target holding ini akan diingat atau dicatat sebagai entitas yang memberikan kontribusi bagi negara.

Pada Raker yang dihadiri oleh seluruh kepala unit bisnis dan unit pendukung ketiga BUMN itu, target pendapatan Holding BUMN Jasa Survei pada 2022 secara konsolidasi naik sebesar 15 persen, dan proyeksi sampai 2024 secara konsolidasi lebih tinggi dengan keberadaan Holding BUMN Jasa Survei.

Di sisi lain, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M. Haris Witjaksono menuturkan pembentukan Holding BUMN Jasa Survei akan meningkatkan peluang bisnis dan efisiensi melalui sinergi, kolaborasi, dan integrasi.

"Dengan pembentukan holding ini akan ada penyesuaian struktur organisasi baru dengan menggunakan pendekatan Strategi Penguatan Portofolio Bisnis. Saya yakin kami bisa menjalankan mandat holding dari Kementerian BUMN untuk mecapai Top 5 di Pasar Regional," seru Haris.

Sementara itu, Direktur Utama PT SUCOFINDO Mas Wigrantoro Roes Setiyadi menyebut holding ini didirikan untuk memperbesar skala bisnis.

Tiga BUMN Jasa Survei, yakni PT Biro Klasifikasi Indonesia, PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia menggelar Rapat Kerja (Raker) untuk menetapkan rencana kerja bersama 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News