Teten: Menteri Harus Patuhi Instruksi Presiden

Teten: Menteri Harus Patuhi Instruksi Presiden
Kepala Staf Presiden (KSP) Teten Masduki. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki menyatakan Presiden Joko Widodo telah memberikan penegasan kepada para menterinya untuk jangan lagi mengeluarkan kebijakan baru yang menimbulkan kontroversi.

Ini disampaikan Teten, ketika ditemui wartawan di kantornya pada Jumat (8/9). Dalam rapat kabinet paripurna terakhir, katanya, Jokowi-sapaan presiden telah menegaskan kebijakan menteri tidak boleh menimbulkan gejolak di masyarakat. Apalagi menjelang tahun politik 2018/2019.

"Sudah ditegaskan oleh Pak Presiden kebijakan-kebijakan di tingkat kementerian yang negatif, menimbulkan distorsi ekonomi supaya ditinjau kembali," ucap Teten.

Mantan aktivis ini pun menyampaikan bahwa dalam arahannya kepada para menteri Kabinet Kerja, kebijakan baru di jajaran kementerian dan lembaga tidak boleh lagi menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat.

"Presiden menegaskan semua kebijakan di level menteri itu harus dirataskan atau dibicarakan di tingkat menko. Nah ini yang saya kira perlu dipatuhi," tegas dia.

Hanya saja, Teten tidak merinci kebijakan di kementerian mana saja yang mendapat sorotan dari Presiden akhir-akhir ini. Yang pasti, bila instruksi presiden tidak dipatuhi, maka kebijakan menteri terkait akan dievaluasi.

"Mungkin nanti Kemenko-nya mengevaluasi kebijakan-kebijakan itu di tingkat menteri," pungkasnya.(fat/jpnn)


Kepala KSP Teten Masduki menyatakan Presiden Joko Widodo telah memberikan instruksi kepada para menteri untuk tidak mengeluarkan kebijakan yang kontroversi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News