Sabtu, 24 Agustus 2019 – 07:42 WIB

Teteskan Air Mata, Ryamizard Ryacudu: Prabowo, SBY dan Rizieq Teman Saya

Selasa, 09 Juli 2019 – 21:45 WIB
Teteskan Air Mata, Ryamizard Ryacudu: Prabowo, SBY dan Rizieq Teman Saya - JPNN.COM

Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memandang Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab sebagai temannya.

Meski begitu, kata Ryamizard, kondisi politik saat Pilpres 2019 membuat pertemanannya dengan tokoh-tokoh tersebut harus berjarak.

"Kebetulan saya bukan orang politik. Politik itu enggak jahat, baik, karena semua diatur politik. Namun, saya kurang suka kalau saya ikut berpolitik. Hari ini kawan, besok musuh. Bagaimana itu? Kalau saya hari ini dan sampai mati harus berkawan," kata Ryamizard di Kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7).

Menteri kelahiran Palembang berusia 69 tahun itu melanjutkan, Prabowo dan SBY merupakan teman seangkatannya di Akademi Militer. Selain dua tokoh itu, banyak juga sahabatnya di kubu Prabowo - Sandi.

"Saya bilang enggak apa-apa, namanya demokrasi kok. Yang penting enggak dendam. Saya di (kubu) Pak Jokowi, masak saya jadi menteri ke sana (02), ya, enggak boleh berkhianat," kata dia.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini menginginkan tidak ada lagi dendam pascapemilu 2019. Dia mengharapkan semua anak bangsa akur sehingga membawa negara ke arah yang lebih baik.

BACA JUGA: Syarat dari Menhan buat WNI Eks ISIS Jika Mau Kembali ke Indonesia

Hari ini, Ryamizard juga menerima kunjungan dari Presidium Alumni 212 dalam rangka silaturahmi. Dalam pertemuan ini, Ryamizard mengaku terharu. "Tadi air mata saya menetes. Mudah-mudahan persahabatan ini akan berlanjut. Itu Habib Rizieq teman saya," kata dia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar