Teuku-Shireen Bulan Madu ke Norwegia

Teuku-Shireen Bulan Madu ke Norwegia
Teuku-Shireen Bulan Madu ke Norwegia

jpnn.com - Minggu (17/11) menjadi hari yang bersejarah bagi pasangan artis Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Setelah hampir tiga tahun pacaran, mereka akhirnya mereka memutuskan untuk mengikat tali perkawinan. Pasangan yang mulai menjalin cinta di lokasi syuting sinetron Cinta Fitri itu menjalani akad nikah di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Sebelum Wisnu mengucapkan ijab kabul, Shireen yang berada di ruangan lain, meminta restu dari kedua orangtuanya melalui pengeras suara. ''Papa mama yang Shireen hormati dan Shireen sayangi, pada hari yang berbahagia ini Shireen mohon maaf atas semua kesalahan dan kekhilafan yang pernah Shireen lakukan selama ini, baik yang lahir maupun batin, baik yang disengaja maupun tidak disengaja,'' ujarnya dengan penuh keharuan.

Pemain film Wanita Tetap Wanita ini pun meminta restu dari kedua orangtuanya. ''Pada kesempatan ini Shireen mohon doa restu papa untuk menikahkan Shireen dengan pria pilihan Shireen sendiri, Teuku wisnu bin Teuku Yusar. Shireen ikhlas, papa menikahkan Shireen,'' tuturnya.

Mark Sungkar, ayah Shireen, yang juga menjadi wali nikah pada kesempatan itu pun tak kalah haru. ''Ananda Shireen, papa dan mama memaafkan semua kekhilafan kamu, papa dan mama ikhlas dan ridho, merestui pernikahan kamu, papa dan mama senantiasa berdoa agar Allah memberkahi pernikahan kami,'' jawabnya.

Demikian pula dengan Wisnu, sebelum acara sakral ijab dan kabul dimulai, Wisnu lebih dulu diapit kedua orangtua, Teuku Yusar dan Wuwuh A. Puri, dan melalui prosesi penyambutan calon pengantin pria. Setelah Wisnu mencium tangan calon mertuanya, barulah pengantin yang mengenakan pakaian adat Aceh itu dipersilahkan masuk. Nuansa Islam pun kental dalam prosesi ini. Alunan ayat suci Al-Qur'an, surat Ar-Rum ayat 21, menggema di ruang akad nikah berlangsung. Kedua pasangan yang diwakilkan keluarga juga sempat berbalas pantun. Dalam akan ini, hadir saksi pihak perempuan, mantan menpora Adhyaksa Dault dan mantan gubernur Nangroe Aceh Darussalam, Samsudin Mahmud, selaku saksi dari pihak pria.

Saat akad, Wisnu pun mengucapkan ijabnya dengan lantang setelah Mark Sungkar, menikahkan mereka. ''Teuku Wisnu, saya nikahkan dan kawinkan anak kandung saya Shireen Sungkar kepada Anda dengan mas kawin uang tunai sebesar Rp 17.111.300 dan kalung emas seberat 24,25 gram, dengan berlian 5,87 karat dan seperangkat alat salat dibayar tunai,'' ucapnya. Dengan satu hentakan nafas, pria kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985 ini menjawab. ''Saya terima nikah dan kawinnya Shireen Sungkar binti Mark Sungkar, dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,'' balasnya.

Setelah dinyatakan sah sebagai suami dan istri, Shireen baru diperkenankan masuk. Berbalut pakaian adat Aceh bernuansa merah, adik dari Zaskia Sungkar itu berjalan didampingi dua kakak perempuannya, Jamillah Sungkar dan Zaskia Sungkar.

Saat prosesi sungkeman, keduanya tampak tak mampu lagi menahan haru. Mereka pun melelehkan air mata. ''Kalau menyangkut orangtua, saya memang mellow. Menitikkan air mata, maklum. Saya sedih, nangis terharu bahagia minta doa mama papanya Shireen,'' tandasnya.

Minggu (17/11) menjadi hari yang bersejarah bagi pasangan artis Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Setelah hampir tiga tahun pacaran, mereka akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News