TGB Curhat ke Luhut karena Masih Saudara, Ngawur!

TGB Curhat ke Luhut karena Masih Saudara, Ngawur!
TGB Zainul Majdi. Foto: Humas for Lombok Post

jpnn.com, JAKARTA - Foto Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dan Luhut Binsar Panjaitan (LBP) menyertai status yang diunggah akun Facebook Awit Maulana (fb.com/awit.maulana) pada 11 Juli lalu. Awit mengira TGB bersaudara dengan Luhut.

’’CIYEEE... TGB curhat sama opung? tapi sih nyambung, lah wong masih ada ikatan saudara dari pihak istri.. Hehehe.’’

Mungkin Awit terpengaruh tulisan dari sebuah portal berita atau melihat profil TGB dan LBP di Wikipedia. Di Wikipedia, memang sempat muncul keterangan bahwa TGB dan LBP memiliki hubungan keluarga. TGB atau Muhammad Zainul Majdi disebut sebagai adik ipar Luhut.

Sebuah portal berita sempat membuat tulisan yang berjudul ”Cek Wikipedia, Gerindra Tuding TGB Pro-Jokowi karena Ipar Luhut”.

Berita itu bersumber dari politikus Partai Gerindra Andre Rosiade. Andre menyebut informasi di Wikipedia sebagai salah satu fakta. Ternyata, keterangan TGB dan Luhut di Wikipedia telah dimodifikasi orang-orang yang tak bertanggung jawab.

TGB Curhat ke Luhut karena Masih Saudara, Ngawur!

’’Sesungguhnya ini adalah salah satu contoh vandalisme yang terjadi di Wikipedia, dan biasanya akan ditanggapi oleh kontributor Wikipedia dengan cara memperbaiki artikelnya,’’ tulis akun Twitter Wikipedia Indonesia. (gun/c18/fat)


Sempat muncul keterangan di wikipedia bahwa TGB Zainul Majdi dan Luhut Binsar Pandjaitan masih ada ikatan saudara.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News