TGB Dukung Jokowi, Begini Respons Petinggi Demokrat

TGB Dukung Jokowi, Begini Respons Petinggi Demokrat
DIPUJI : Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi (kiri) saat bersama Ketum Partai Demokrat SBY dan Agus Harimurti Yudhoyono di atas panggung, Minggu kemarin (7/5). Foto: AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB Zainul Majdi mendukung Jokowi menjadi presiden dua periode. Sikap TGB ini berbeda dengan partainya, Partai Demokrat, yang sampai saat ini belum memutuskan mendukung siapa pun.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, itu merupakan pendapat pribadi TGB. Sebab, kalau pendapat resmi partai tentu yang menyampaikannya adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

"Ini adalah pendapat pribadi, dan tentunya terlepas dari pendpaat dari Partai Demokrat," kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/7).

Agus tidak tahu apakah TGB sudah meminta izin Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam memberikan dukungan kepada Joko Widodo. "Saya tidak tahu persis. Menurut saya, yang kami ketahui, apa yang disampaikan TGB adalah pendapat pribadi," kata ujar Agus.

Dia mengatakan meskipun TGB merupakan salah satu anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, pendapatnya tetap tidak mewakili partai.

BACA JUGA: TGB Dukung Jokowi, Fadlin: Itu Hanya Sentilan ke SBY

Menurut Agus, anggota Majelis Tinggi semuanya punya hak untuk berpendapat. Namun, untuk keputusan resmi tetap harus diputuskan dalam rapat Majelis Tinggi. "Tidak disampaikan sendiri-sendiri," tegas wakil ketua DPR, itu.

Menurut dia, ketika Majelis Tinggi sudah memutuskan maka siapa pun harus menaatinya. (boy/jpnn)


Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto menilai, pernyataan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi mendukung Jokowi di Pilpres 2019, merupakan pendapat pribadi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News