TGB Luncurkan Buku Dakwah Nusantara

TGB Luncurkan Buku Dakwah Nusantara
Tuan Guru Bajang (TGB) saat peluncuran buku Dakwah Nusantara. Foto: Dokumen TGB

jpnn.com, JAKARTA - Kiprah dakwah Ketua Organisasi Islam Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia Doktor TGH Muhammad Zainul Majdi atau kerap disapa Tuan Guru Bajang (TGB) dibukukan.

Cucu Pendiri Nahdlatul Wathan Almaghfurlah TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid ini meluncurkan Buku Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang-Islam Wasathiyah Vol 1 yang ditulis Febrian Putra di Ballroom Islamic Center, Kota Mataram, Sabtu (16/1) lalu.

TGB mengatakan, banyak yang menafsirkan dakwahnya atas dasar berbagai kepentingan untuk memenuhi undangan dakwah. Ia ingin merajut silaturahmi dengan ulama, tokoh-tokoh di Indonesia.

"Nahdlatul Wathan menjadi mesin pergerakan umat yang tak bisa berdiri sendiri, bagian dari pergerakan Islamiyah wathaniyah. Maka kita harus memperkuat simpul ukhuwah," katanya mengenai alasan Dakwah Nusantara.

Perbuatan baik, lanjut Gubernur NTB periode 2008-2018 ini, tidak bisa dikerjakan sendiri, Allah meletakkan semua orang dalam perannya masing-masing.

Diakuinya, awal Dakwah Nusantara memunculkan pertanyaan di dalam dirinya.

"Apakah saya harus memenuhi undangan? Karena saat itu saya masih menjadi pejabat," ucapnya.

"Hingga ibu saya bilang penuhi saja undangan itu. Istri saya juga bilang jalan. Maka saya ingat hadis Rasul ketika pintu kebaikan dibuka, maka masuklah. Kita tak tahu kapan pintu itu tertutup," sambungnya.

Buku Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang-Islam Wasathiyah Vol 1 berisi tentang kiprah dakwah yang dilakukan TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News