TGIPF Tragedi Kanjuruhan Menyampaikan Kesimpulan Sementara, Begini

TGIPF Tragedi Kanjuruhan Menyampaikan Kesimpulan Sementara, Begini
Gate 13 atau Pintu 13 Stadion Kanjuruhan. Konon di lokasi ini ditemukan banyak Aremania yang meninggal. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - TGIPF Tragedi Kanjuruhan Menyampaikan Kesimpulan Sementara, Begini.

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang bertugas mengungkap tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur telah mendapatkan keterangan dari berbagai pihak.

Tim yang diketuai Menko Polhukam Mahfud MD itu terus bekerja untuk memenuhi ekspektasi publik hingga mengungkap fakta secara menyeluruh atas tragedi Kanjuruhan.

TGIPF juga telah meninjau langsung Stadion Kanjuruhan, Jawa Timur untuk mengusut tragedi yang menewaskan 131 orang itu.

Anggota TGIPF Peristiwa Stadion Kanjuruhan Malang Mayjen TNI (Purn) Suwarno menjelaskan pihaknya sudah bertemu dengan semua unsur pengamanan terkait, baik dari kepolisian, Brimob, pengendali lapangan, serta TNI.

"Kami sudah mendapatkan informasi dari unsur panitia pelaksana di lapangan, unsur dari steward, dari security officer; dan hari ini, tim sempat melihat ke Stadion Kanjuruhan. Semua informasi ini akan kami jadikan sebagai masukan dan nanti kami akan olah di Jakarta," kata Suwarno dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (9/10).

TGIPF juga menemui beberapa perwakilan Aremania yang merasakan langsung saat kejadian di Kanjuruhan pada Sabtu (1/10).

TGIPF berharap mendapatkan beberapa masukan komprehensif dari semua unsur.

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta atau TGIPF menyampaikan kesimpulan sementara tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News