TGS Ganjar Cegah Stunting Melalui Pendekatan Islami kepada Kaum Ibu

TGS Ganjar Cegah Stunting Melalui Pendekatan Islami kepada Kaum Ibu
Kegiatan penyuluhan tentang stunting yang diadakan Tuan Guru Sahabat Ganjar di Langkat. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LANGKAT - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar mengadakan penyuluhan tentang stunting dan dilakukan secara inovatif bagi kaum ibu di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Korda TGS Ganjar Kabupaten Langkat Ronal Efendi Hasibuan menuturkan dalam pencegahan stunting bukan hanya sebuah tugas medis, tetapi juga sebuah panggilan agama yang harus dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami mengadakan pelatihan tentang pencegahan stunting secara islami," kata Ronal dalam siaran persnya, Minggu (18/6).

Ronal menyatakan pihaknya berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan edukatif yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan dan pencegahan stunting.

TGS Ganjar berharap kerja sama semua pihak dalam pencegahan stunting dapat menciptakan generasi yang sehat, cerdas, dan berkualitas.

"Kami berharap masyarakat di sini tercegah dari stunting," ujar dia.

Ronal berharap masyarakat yang telah mengikuti pelatihan ini dapat menjadi agen perubahan dalam komunitas mereka, menyebarkan informasi dan pengetahuan yang mereka peroleh kepada keluarga dan teman-teman mereka.

Sementara Ustaz Sudar yang menjadi pembicara dalam kegiatan itu mengatakan stunting dapat dicegah di antaranya dengan memberikan asupan makanan yang halal, baik dan sehat.

Sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar mengadakan penyuluhan tentang pencegahan stunting kepada ibu-ibu di Langkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News