TGS Ganjar Sumut Berikan Stimulus untuk Kegiatan Majelis Taklim

TGS Ganjar Sumut Berikan Stimulus untuk Kegiatan Majelis Taklim
TGS Ganjar Sumut berikan bantuan untuk kegiatan majelis taklim di Medan. Foto: Supplied

jpnn.com - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) memberikan sejumlah stimulus kepada Majelis Taklim Al Hikmah guna meningkatkan kualitas sarana dan prasarana menunjang kegiatan keagamaan di masyarakat.

Stimulus tersebut diyakini dapat mendongkrak semangat masyarakat dalam menuntut ilmu melalui sarana pendidikan nonformal seperti majelis taklim.

Koorwil TGS Ganjar Sumut Zulfi Andika mengatakan kegiatan itu berlangsung di wilayah Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (21/10).

"Kami memberikan bantuan berupa tikar, kipas angin, dan perlengkapan musik untuk hadrah. Kami mendorong kegiatan majelis taklim dengan stimulasi-stimulasi bantuan," kata Andika melalui keterangan tertulis.

Kehadiran pendukung Ganjar Pranowo di tengah-tengah masyarakat itu pun mendapat respon positif dari jemaah majelis taklim yang antusias mengikuti kegiatan doa bersama dan penyerahan bantuan dari TGS Ganjar Sumut.

Andika mengatakan eksistensi majelis taklim memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan moral dan nilai spiritual masyarakat.

Adanya semangat partisipasi masyarakat juga menjadi dorongan agar majelis taklim makin hidup dan berkembang.

"Tujuan kami agar majelis taklim ini bisa lebih eksis dalam kegiatan-kegiatan pengajian. Kegiatan religius seperti ini sangat penting bagi kita bagi generasi ke depan dalam rangka penguatan keagamaan di tengah-tengah masyarakat," tutur Andika.

Sukarelawan Tuan Guru Sahabat atau TGS Ganjar Sumut memberikan sejumlah stimulus guna mendukung kegiatan majelis taklim di Kota Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News