Ogah Bicarakan Gibran bin Jokowi, FX Rudy Fokus pada Instruksi Megawati

Ogah Bicarakan Gibran bin Jokowi, FX Rudy Fokus pada Instruksi Megawati
Gibran Rakabuming Raka. Foto/Arsip: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo ogah berkomentar soal langkah politik Gibran Rakabuming Raka menjelang Pilpres 2024.

Diketahui, Gibran bermanuver dari awalnya mendukung Ganjar Pranowo yang diusung PDIP, kini menjadi bakal cawapres berpasangan Prabowo Subianto melalui Partai Golkar.

Ogah Bicarakan Gibran bin Jokowi, FX Rudy Fokus pada Instruksi MegawatiKetua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Minggu (22/10/2024). ANTARA/Aris Wasita

"Jelas saya enggak akan mengomentari siapa pun karena sudah dapat instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak boleh bicara apa pun," kata FX Rudy di Solo, Jawa Tengah, Minggu (22/10).

Eks wali kota Surakarta itu menekankan dirinya kini hanya fokus melakukan instruksi dari Megawati guna memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024 dalam satu putaran, serta kemenangan PDIP.

"Tugas saya hanya itu," kata pria berkumis itu.

Menurut Rudy, instruksi dari ketua umumnya itu turun sejak 2 hari lalu ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta.

"Setelah pendaftaran ada surat kader diminta fokus memenangkan Ganjar-Mahfud. Surat ke DPC, kepala daerah pasti dapat. Tugas saya hanya itu," tuturnya.

Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (FX Rudy) ogah komentari soal Gibran bin Jokowi. Dia hanya fokus pada instruksi Megawati ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News