Thailand Belum Rela Ditinggal Bhumibol

Thailand Belum Rela Ditinggal Bhumibol
Seorang pria mengagumi kolase foto yang membentuk wajah mendiang Raja Thailand Bhumibol Adulyadej di Bangkok, Thailand. Foto: Reuters

jpnn.com - BANGKOK - Rakyat Thailand sepertinya belum terlalu ikhlas ditinggal sang raja, Bhumibol Adulyadej nan mangkat 13 Oktober lalu.

Kecintaan masyarakat terhadap Raja Bhumibol sangat besar. Penduduk mengadakan berbagai acara untuk mengenang sosok raja.

Salah satunya dengan membuat pameran foto bertajuk In Remembrance of His Majesty King Bhumibol Adulyadej (Mengenang Yang Mulia Raja Bhumibol Adulyadej). Pameran tersebut diadakan pada 4–20 November di Bangkok Art and Culture Centre (BACC).

Ada 89 foto dari 89 fotografer yang dipamerkan. Foto-foto tersebut ditata dalam bentuk kolase berukuran besar. Dari kejauhan, tampak wajah-wajah Bhumibol dalam berbagai pose. Namun, jika didekati, foto itu terdiri atas deretan foto kegiatan sang raja saat masih sehat dan bertakhta.

Pameran yang tidak biasa tersebut menarik minat penduduk dan para turis. Banyak di antaranya yang berfoto selfie dengan latar belakang kolase foto raja yang paling lama bertakhta di dunia tersebut.

Di lain pihak, Thailand Post membuat kartu pos khusus untuk mengenang Bhumibol. Di kartu pos itu, terdapat gambar raja kelahiran 5 Desember 1927 tersebut. Kartu pos itu akan dibagikan secara gratis ke masyarakat umum. Mereka hanya harus mendaftar untuk mendapatkannya. Pendaftaran dibuka pada 7–30 November. (reuters/bangkok post/sha/c7/any/jpnn)


BANGKOK - Rakyat Thailand sepertinya belum terlalu ikhlas ditinggal sang raja, Bhumibol Adulyadej nan mangkat 13 Oktober lalu. Kecintaan masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News