JPNN.com

Thailand Ingin Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kamis, 21 Januari 2021 – 23:05 WIB
Thailand Ingin Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Dunia 2022 - JPNN.com
Logo FIFA (REUTERS/Arnd Wiegmann/Files)

jpnn.com, JAKARTA - Federasi sepak bola Thailand (FAT) bersiap untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah sesi kualifikasi Piala Dunia 2022 babak kedua Grup G Zona Asia.

Sebab, ada kemungkinan sisa laga kualifikasi tersebut akan dimainkan dengan sistem gelembung, terpusat di satu tempat.

Namun demikian, sejauh ini, FIFA dan AFC masih menjadwalkan laga digelar sesuai jadwal awal dengan sistem home-away.

Laga pada Maret ini menyisakan pertandingan Thailand menjamu Indonesia, sedangkan UEA menerima kedatangan Malaysia pada 25 Maret.

Kemudian, pada 30 Maret, Indonesia akan UEA serta Malaysia menghadapi Vietnam. Sisanya, akan dilaksanakan pada 7 dan 15 Juni.

Kemungkinan, format dan pertandingan akan digeser seluruhnya dengan sistem sentralisasi apabila di Maret nanti pertandingan tak mungkin dilaksanakan di masing-masing negara akibat alasan pandemi Covid-19.

Sekjen FAT Patit Suhaphongs kepada situs lokal SMMSport menjelaskan bahwa FAT telah menetapkan untuk menyiapkan Buriram sebagai kota yang akan menjadi tuan rumah sistem sentralisasi dengan Chang Stadium, di Buriram sebagai lokasi pertandingannya.

"FAT melihat bahwa Buriram bisa menyelenggarakan pertandingan. Memiliki zona yang aman dan terkendali dengan ketat penyebaran Covid-19nya," kata Patit.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...