Thailand, Jepang, Korsel, dan Vietnam Sudah Latihan, Liga 1 Kapan?

Thailand, Jepang, Korsel, dan Vietnam Sudah Latihan, Liga 1 Kapan?
ILUSTRASI. Liga 1 2020. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Bergulirnya beberapa kompetisi di negara Asia membuat Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic selaku berharap kompetisi Liga 1 2020 juga bisa segera dilanjutkan. Namun, dia berharap situasi penanganan corona ini diharapkan bisa kondusif terlebih dulu.

PSSI memang telah memutuskan untuk menghentikan kompetisi sejak 16 Maret lalu sampai 29 Mei mendatang. Penghentian itu berdasarkan dengan masa darurat pandemi Corona yang diputuskan pemerintah.

Dia menilai ini tantangan bagi Indonesia karena negara-negara lain sudha mulai memutar kompetisi. Jangan sampai, lanjut dia, Indonesia menjadi satu-satunya negara yang tak bisa melanjutkan Liga 1 2020.

“Saya berharap kompetisi segera dilanjutkan seperti halnya di beberapa negara lain. Jika tidak dilanjutkan, maka Indonesia bisa menjadi satu-satunya negara yang tidak melanjutkan kompetisi," terangnya.

Menurut Dragan, walaupun kompetisi masih menunggu Mei nanti, dia berharap pemain sudah bisa latihan duluan. Tujuannya, dia tidak ingin anak asuhnya dalam kondisi yang kurang maksimal apabila Liga 1 2020 kembali bergulir.

"Saya tak paham mengapa latihan berhenti karena setahu saya di Thailand, Jepang, dan Korea Selatan sejumlah klub sudah mulai latihan," tuturnya.(dkk/jpnn)

Beberapa kompetisi di negara Asia membuat Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic selaku berharap kompetisi Liga 1 2020 juga bisa segera dilanjutkan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News