Thailand Open 2022: Beringas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Depak Duo Jepang

Thailand Open 2022: Beringas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Depak Duo Jepang
Juara bertahan Korea Open, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat bertanding di Palma Indoor. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, BANGKOK - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melenggang ke perempat final Thailand Open 2022.

Pasangan ranking delapan dunia itu menghajar duo Jepang, Akira Koga/Taichi Saito dengan skor 21-13, 21-18.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Kamis (19/5), Fajar/Rian langsung tancap gas sejak menit pertama. 

Serangan demi serangan mereka lancarkan untuk meruntuhkan pertahanan Akira/Taichi. Strategi itu terbukti membuat duo Jepang kewalahan dan tertinggal 5-11 di jeda interval.

Seusai rehat, Fajar/Rian makin tak terbendung. Mereka tak memberikan celah sedikit pun bbagi Koga/Saito untuk mengembangkan permainan. Alhasil, gim pertama ditutup dengan 21-13 kemenagan wakil Indonesia.

Memasuki paruh kedua, Koga/Saito mulai menemukan pola terbaiknya. Namun, solidnya Fajar/Rian membuat pasangan Jepang itu kembali tertinggal 9-11 di jeda interval.

Setelah itu, Koga/Saito yang tak ingin kalah mampu mengimbangi permainan Fajar/Rian hingga skor sama kuat 14-14. Beruntung, FajRi tidak kehilangan fokus dan menutup laga dengan kemenangan 21-18.

Hasil ini mengantar Fajar/Rian melangkah ke perempat final Thailand Open 2022. Keduanya sudah ditunggu pasangan Jepang lainnya, yakni Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.(mcr15/jpnn)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melangkah ke perempat final Thailand Open 2022 seusai menghajar duo Jepang.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News