Thailand Open: Fajar/Rian Lega Bisa Bayar Utang ke Ganda Jepang

Thailand Open: Fajar/Rian Lega Bisa Bayar Utang ke Ganda Jepang
Muhammad Rian Ardianto (depan) dan Fajar Alfian. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BANGKOK - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak kedua (16 Besar) Thailand Open 2019 usai mengalahkan ganda putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 22-20, 21-19 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Selasa (30/7) malam.

Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan Fajar/Rian 19-21, 12-21 di kandang sendiri, pada perempat final Indonesia Open 2019 lalu.

Kali ini Fajar/Rian bermain lebih siap dan telah mempelajari penyebab kekalahan mereka sebelumnya.

"Kami bersyukur, alhamdulillah bisa menang dan membalas kekalahan. Di sini kami lebih siap, kalau di pertemuan sebelumnya kami masih cari pola dan kurang siap bola pengembalian pertama keduanya. Tadi kami sempat ketinggalan, tetapi kami coba tetap fokus dan yakin," kata Rian seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

BACA JUGA: Lewat Pertarungan Ketat, Daddies Akhirnya Angkat Koper di Thailand Open 2019

"Kami bisa bermain fokus, memang tidak mau terulang lagi kekalahan sebelumnya, karena ada peluang. Tadi kami berpikir dapat satu poin satu poin aja, masuk dulu bolanya. Waktu game kedua awal, kami terlalu buru-buru, kami menang angin malah out terus," tutur Fajar.

Dia menambahkan bahwa kedua pelatih yang mendampingi mereka bertanding, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat, memberikan instruksi agar mereka lebih sabar, fokus, jangan terlalu terburu-buru dan dijaga emosinya.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan bertemu dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India. Skor pertemuan sementara 2-0 untuk keunggulan pasangan Indonesia.

Fajar/Rian menjadi satu dari dua wakil Indonesia yang menang di babak pertama Thailand Open 2019, Selasa (30/7) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News