Thailand vs Vietnam 0-0: Gajah Perang Tantang Garuda di Final Piala AFF 2020

Thailand vs Vietnam 0-0: Gajah Perang Tantang Garuda di Final Piala AFF 2020
Kapten timnas Thailand, Chanathip Songkrasin berusaha menguasai bola di tengah kawalan pemain Vietnam. Foto: Instagram/chansuek

jpnn.com, SINGAPURA - Timnas Indonesia dipastikan jumpa Thailand di final Piala AFF 2020.

Hal itu terjadi setelah Thailand bermain imbang 0-0 kontra Vietnam dalam leg 2 semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Minggu (26/12) malam.

Thailand menang agregat atas Vietnam karena di leg 1 tim Gajah Perang menundukkan The Golden Star 2-0.

Dalam pertandingan leg 2, Vietnam sejatinya berusaha tampil agresif. Namun, di luar dugaan, Thailand yang diprediksi bakal main bertahan ternyata tampil dengan strategi pressing ketat sejak dari daerah pertahanan lawan.

Taktik ini membuat anak asuh Park Hang Seo kesulitan menguasai lapangan. Belum masuk kotak penalti, Thailand sudah bisa mengintersep bola Vietnam.

Pada babak kedua, Vietnam meningkatkan intensitas serangan. Nguyen Chong Puong dan kolega lebih sering melepaskan tendangan jarak jauh. Variasi serangan itu rupanya belum maksimal karena bisa dipatahkan oleh Thailand.

Sampai pertandingan usai, skor imbang 0-0 tak berubah. Thailand memastikan lolos ke final Piala AFF 2020, sementara sang juara bertahan Vietnam harus angkat koper. (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Laga Thailand vs Vietnam berakhir sama kuat 0-0. Tim Gajah Perang dipastikan jumpa Garuda di final Piala AFF 2020.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News