Thaksin Cerai demi Visa Inggris

Thaksin Cerai demi Visa Inggris
Thaksin Cerai demi Visa Inggris
BANGKOK - Merebaknya kabar perceraian antara Thaksin Shinawatra dengan Khunying Pojaman melahirkan berbagai spekulasi. Banyak yang meragukan bahwa mantan perdana menteri terkudeta Thailand itu berpisah dengan sang istri semata-mata lantaran tidak lagi seiring sejalan. Ada dugaan bahwa perceraian di Konsulat Thailand di Hongkong sepekan lalu tersebut sekadar strategi mereka.

"Saya tidak percaya mereka bercerai karena merasa tak cocok lagi. Sebab, mereka telah berbagi senang dan susah bersama dalam waktu yang sangat lama. Pasti banyak alasan lain (yang mengakibatkan perceraian itu)," ujar Sukhum Nualsakul, ahli ilmu politik Ramkhmhaeng University, Bangkok.

Ditengarai, lepas dari status nyonya Thaksin yang disandang selama 32 tahun bakal memuluskan Pojaman menata hidup. Dia berharap lebih mudah mendapatkan kembali visa Inggris.

Kelak, bila Thaksin tak bisa lagi mengelak dari kasus korupsi yang menjeratnya, Pojaman masih bisa "menjaga" seluruh aset mereka yang diatasnamakan dirinya. Sebagian besar aset pasangan tersebut memang diatasnamakan Pojaman. Data Komisi Antikorupsi Nasional Thailand tahun lalu menyebutkan, total aset Thaksin bernilai THB 614,39 juta (sekitar Rp 202,6 miliar). Sedangkan istrinya, Pojaman, mengantongi THB 4,48 miliar (sekitar Rp 1,5 triliun).

BANGKOK - Merebaknya kabar perceraian antara Thaksin Shinawatra dengan Khunying Pojaman melahirkan berbagai spekulasi. Banyak yang meragukan bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News