The Artist dan Streep Berpeluang Besar

Jelang Oscar Hari Ini

The Artist dan Streep Berpeluang Besar
The Artist dan Streep Berpeluang Besar
LOS ANGELES - Acara penganugerahan paling prestisius untuk insan perfilman dunia, Academy Awards 2012, bakal berlangsung di Hollywood & Highland Center (dulu Kodak Theater, Red) Minggu (26/2) malam waktu setempat atau pagi ini waktu Indonesia bagian barat. Momen yang ditunggu tentu saja adalah pengumuman pemenang tiga kategori paling bergengsi. Yakni, Best Picture, Best Actor, dan Best Actress.

The Artist sepertinya menjadi kandidat kuat peraih Best Picture untuk tahun ini. Faktor prestasi dan pujian dari para kritikus menjadi modal kuat film bisu asal Prancis itu untuk membawa pulang Piala Oscar tahun ini. Untuk urusan trofi, The Artist telah meraih penghargaan terbanyak di Golden Globe Awards 2012 (tiga piala) dan BAFTA 2012 (tujuh piala).

Beberapa pihak malah berani memastikan bahwa The Artist bakal memenangkan kategori Best Picture. Mereka adalah aktris asal Inggris, Joan Collins, dan bintang Contraband, Mark Wahlberg. Dua orang itu punya sumber tepercaya yang menyebutkan bahwa film arahan Michel Hazanavicius tersebut bakal juara.

Joan Collins, 78, merupakan salah seorang voter Oscar 2012 yang juga anggota The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS). "Aku salah seorang pemberi suara di Oscar. Jadi, tidak boleh membocorkannya. Tapi, menurutku (pemenang Best Picture, Red) The Artist," ujarnya kepada Entertainment Tonight.

LOS ANGELES - Acara penganugerahan paling prestisius untuk insan perfilman dunia, Academy Awards 2012, bakal berlangsung di Hollywood & Highland

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News