The Beatles Terus Manggung Lewat Videogame

The Beatles Terus Manggung Lewat Videogame
DUA personil the Beatles yang masih hidup, Ringo Starr dan Paul McCartney ketika hadir pada acara media briefing untuk mengenalkan video game "The Beatles: Rock Band" di Los Angeles awal Juni lalu. Rencananya, videogame tersebut akan resmi diluncurkan ke pasaran 9 September mendatang. Foto : REUTERS
DENVER - Rasa lelah Wakil Dirut MTV Networks Music Group Paul DeGooyer akhirnya terbayar. Sekitar dua minggu menjelang peluncuran game "The Beatles: Rock Band," pada 9 September nanti, Wakil Dirut MTV Networks Music Group itu telah berkeliling ke New York, Boston, Los Angeles and London sejak 2007 untuk menuntaskan proyek tersebut.

Sebelumnya DeGooyer melakukan negosiasi panjang dengan personil The Beatles yang masih hidup yaitu Paul McCartney dan Ringo Starr, serta janda mendiang John Lennon, Yoko Ono Lennon, dan Olivia Harrison istri mendiang George Harrison. Hasilnya adalah keputusan penting, sebuah kesepakatan dengan petinggi di Sony/ATV dan EMI Music tentang lisensi untuk menangani katalog The Beatles secara cermat dan hati-hati, serta mengawasi perkembangan tekhnologi baru guna memenuhi harapan tinggi dari pihak-pihak terkait.

"Ini benar-benar cara baru untuk memainkan musik The Beatles ketimbang sekedar game Rock Band," ujar DeGooyer seperti dikutip REUTERS, kemarin. "Jika kita melakukan pekerjaan kita dengan benar, ini adalah katalog kerja otentik milik The Beatles dan terdengar gila karena ini adalah sebuah videogame," sambungnya.

Bagi semua yang terlibat seperti MTV, EMI, Sony/ATV, serta anggota band yang tersisa dan semua keluarga, hasil dari semua waktu, tenaga dan rasa frustrasi lebih dari sekadar sebuah videogame. Hasil proyek ini merupakan kontribusi terbaru dari band yang dikeramatkan itu.

DENVER - Rasa lelah Wakil Dirut MTV Networks Music Group Paul DeGooyer akhirnya terbayar. Sekitar dua minggu menjelang peluncuran game "The

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News