The Jakmania Pecah Rekor, AFC: Kami Ingin Lebih Ramai Lagi

The Jakmania Pecah Rekor, AFC: Kami Ingin Lebih Ramai Lagi
Suasana penonton yang memecahkan rekor Piala AFC 2018 di SUGBK, Senayan, Selasa (10/4) lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Konfederasi sepak bola Asia (AFC) sangat bangga melihat animo luar biasa dari suporter sepak bola di ajang Piala AFC 2018.

Pasalnya, kompetisi kelas dua antarklub Asia itu bisa menyedot sampai puluhan ribu penonton di salah satu pertandingan.

Bahkan, Sekjen AFC Dato' Windsor John menegaskan ada capaian yang luar biasa dengan pecahnya rekor penonton terbanyak Piala AFC selama ini oleh Persija Jakarta.

Memang, tim Ibu Kota dengan suporter setianya resmi memecahkan rekor penonton terbanyak Piala AFC dua kali berturut-turut.

Pertama, pemecahan rekor di fase grup terjadi saat laga kontra Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 28 Februari lalu.

Kemudian, yang kedua pada Selasa (10/4), Persija memecahkan rekor keseluruhan jumlah penonton terbanyak di Piala AFC, saat menjamu klub Malaysia Johor Darul Ta'zim dengan 60.157 penonton.

Sebelumnya, rekor penonton terbanyak dicatatkan di final Piala AFC 2010 antara Al Ittihad melawan Al Qadsia, pada 2010 di Stadion Jaber Kuwait. Saat itu, jumlah penonton mencapai 58.064 orang.

"Sangat mengesankan apa yang telah dicapai selama fase grup Piala AFC 2018. Kami yakin AFC sudah bekerja dengan baik bersama asosiasi anggota. Kami ingin terus menyaksikan pertandingan lebih menegangkan dan ramai lagi," ujar Windso, di situs AFC.

Konfederasi sepak bola Asia (AFC) sangat bangga melihat animo luar biasa dari suporter sepak bola di ajang Piala AFC 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News