The Last Jedi Raup Duit Banyak Banget di Pekan Perdana

The Last Jedi Raup Duit Banyak Banget di Pekan Perdana
Poster Star Wars: The Last Jedi

jpnn.com - Force masih bersama Disney dan Lucasfilm. Pundi-pundi pemasukan siap mereka keruk dari Star Wars Episode VIII: The Last Jedi.

Film kedelapan opera luar angkasa itu telah mengantongi USD 45 juta (Rp 611,2 miliar) dari penayangan preview di Amerika Utara pada Kamis (14/12).

Perolehan tersebut termasuk angka USD 5,3 juta (Rp 71,9 miliar) untuk pemutaran di IMAX.

Penayangan hari perdana pada Jumat (15/12) tak kalah memuaskan. Dikutip dari The Hollywood Reporter, debut film Star Wars Rian Johnson itu mencetak angka USD 95 juta–USD 100 juta (Rp 1,29 triliun) dari 4.232 bioskop.

Pendapatan tersebut menggusur Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 sebagai film dengan pembukaan domestik hari pertama tertinggi kedua.

Kini The Last Jedi tepat di bawah sang jawara, Star Wars Episode VII: The Force Awakens yang mencatat pemasukan hari pertama USD 119 juta pada Desember 2015.

Force Awakens adalah satu di antara tiga film yang pernah mencatat pemasukan lebih dari USD 200 juta (Rp 2,7 triliun) dalam tiga hari pemutaran di pasar domestik.

Dua film lainnya adalah Jurassic World dari Universal Pictures yang mendulang USD 208,8 juta (Rp 2,8 triliun) dan film Disney yang lain The Avengers dengan raihan USD 207,4 juta (Rp 2,8 triliun).

Melihat tren pembukannya yang begitu positif itu, sangat mungkin The Last Jedi juga menjadi film terlaris 2017 di pasar global

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News