The Minions Gagal Lagi, Saatnya Orbitkan Ganda Baru?

The Minions Gagal Lagi, Saatnya Orbitkan Ganda Baru?
MINIONS: Marcus Fernaldi (kanan) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dikabarkan tidak puas seusai gagal meraih gelar juara di ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

Pasangan ranking satu dunia itu gagal meraih podium tertinggi saat bermain di hadapan publik Istora Senayan, Jakarta.

Pada turnamen Indonesia Masters, langkah pasangan berjuluk The Minions itu terhalang oleh wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang di babak semifinal. 

Adapun untuk Indonesia Open, Marcus/Kevin gagal mempertahankan gelar seusai kalah di babak 16 besar dari ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Menurut pelatih tim ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi kondisi tersebut sejatinya wajar mengingat Marcus sedang menjalani pemulihan cederanya pasca operasi.

Tidak heran pada dua turnamen yang digelar di Indonesia, juara All England 2017 dan 2018 gagal memenuhi banyak ekspektasi pencinta bulu tangkis Tanah Air.

"Benar satu di antara mereka kurang puas dengan hasil ini. Saya sendiri memberikan apresiasi untuk mereka karena sudah menampilkan yang terbaik." 

"Sejauh ini saya sendiri tidak terlalu bergantung kepada mereka berdua. Kami akan mengorbitkan ganda putra muda," ungkap pelatih berjuluk Naga Api kepada JPNN.com.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dikabarkan tidak puas seusai gagal meraih gelar juara di Istora Senayan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News