The Panturas Persembahkan 4 Video Animasi

The Panturas Persembahkan 4 Video Animasi
The Panturas. Foto: Dok. The Panturas

jpnn.com, JAKARTA - Band rock selancar kontemporer asal Jatinangor, The Panturas menghadirkan gebrakan baru setelah menggelar tur Ekspedisi Ombak Banyu Asmara: Jala Khatulistiwa pada awal 2023.

The Panturas menggagas empat nomor instrumental dari album penuh terbarunya (Ombak Banyu Asmara, 2021) menjadi serial video animasi.

Empat video animasi yang diproduksi yakni Area Lepas Pantai, Menuju Palung Terdalam, Intana, dan Ombak Banyu Asmara.

Peluncuran serangkaian video animasi ini merupakan fase berkreasi terbaru bagi The Panturas yang belum pernah meluncurkan karya visual untuk lagu-lagu instrumental.

Vokalis sekaligus gitaris The Panturas, Abyan ‘Acin’ mengatakan video animasi tersebut adalah bentuk kolaborasi antara para seniman/kreator yang membuat dunia industri kreatif menjadi lebih hidup.

"Seru sih. Ada yang agak seram dikit dan agak vulgar. Kayak anime, setiap tokoh ada arc masing-masing. Kalau ide ceritanya dari tim ilustrator, dari dahulu The Panturas bikin proyek selalu begitu agar terasa kolaborasinya," kata Acin The Panturas.

Empat video animasi dari empat lagu dalam album Ombak Banyu Asmara itu menggambarkan kisah tiga tokoh pergi berlayar menuju di lautan.

Di tengah pelayaran, muncul sosok raksasa mengamuk hingga membuat perahu yang tengah dinaiki karam.

Ketiga tokoh itu pun terpencar ke perjalanan surealnya masing-masing.

Band rock selancar kontemporer asal Jatinangor, The Panturas menghadirkan gebrakan baru setelah menggelar tur Ekspedisi Ombak Banyu Asmara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News