THR Lebaran dan Tukin PNS, Pemkot Bandar Lampung Menganggarkan Rp 90 M

THR Lebaran dan Tukin PNS, Pemkot Bandar Lampung Menganggarkan Rp 90 M
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung Muhamad Nur Ram’dhan. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

jpnn.com - BANDAR LAMPUNG - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandar Lampung Muhamad Nur Ram’dhan mengatakan nantinya pegawai negeri sipil (PNS) akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR) Idulfitri 1444 H ditambah 50 persen tunjangan kinerja (tukin).

Dia menegaskan bahwa semua itu sudah disiapkan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung. "Pembayaran THR dan tukin tersebut akan direalisasikan pada 10 April," kata Muhamad Nur Ram’dhan di Bandar Lampung, Kamis (6/4).

Menurut dia, Pemkot Bandar Lampung menganggarkan Rp 90 miliar untuk pembayaran THR Idulfitri 2023 dan tukin PNS di lingkungan pemerintah kota setempat.

Sementara itu, dia melanjutkan, untuk pegawai honorer atau tenaga kontrak, Pemkot Bandar Lampung tidak menganggarkan dana untuk pembayaran THR mereka.

Namun, dia mengungkapkan bahwa Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menginginkan honorer ini merayakan Idulfitri juga, sehingga tenaga kontrak itu akan mendapatkan pembayaran satu bulan gaji.

"Mereka akan dapat pembayaran upah Februari. Berbarengan (pembayarannya) dengan THR ASN," kata dia.

Lebih lanjut Muhamad Nur Ram’dhan mengataka bahwa para guru di bawah naungan Pemkot Bandar Lampung juga bakal menerima sertifikasi.

“Akan tetapi, kalau guru kami masih menunggu transferan dari pusat untuk sertifikasi," pungkasnya. (antara/jpnn)

Pemkot Bandar Lampung menganggarkan Rp 90 miliar untuk pembayaran THR Lebaran dan tukin PNS di lingkungan pemerintah kota setempat.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News