Tiba di Tanah Air, Anggota Tim FPU VIII Masuk Karantina

Tiba di Tanah Air, Anggota Tim FPU VIII Masuk Karantina
Kadiv Hubungan Internasional Polri Irjen Saiful Maltha di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (5/2). Foto: fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Kadiv Hubungan Internasional Polri Irjen Saiful Maltha mengungkapkan bahwa keluarga tim Formed Police Unit (FPU) VIII akan dikarantina terlebih daluhu. Dengan begini, tidak seorang pun boleh menemui 139 anggota Satgas Bhayangkara, termasuk keluarganya.

Maltha menyampaikan, izin bertemu keluarga baru dikeluarkan nanti usai pemeriksaan kesehatan di Pusat Pendidikan di Cikeas, Bogor. Polri ingin memastikan bahwa semua personel terbebas dari segala macam penyakit.

"Mereka akan sterilisasi dulu nanti ke Cikeas. Cek kesehatan, cek perlengkapan perorangan yang diberikan kepada dia untuk pertanggungjawaban," kata dia di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (5/3).

Menurut Maltha, usai tugas di Sudan, pasukan itu akan dikembalikan ke satuannya masing-masing. Namun, sebelumnua akan ada pengarahan terlebih dahulu agar kembali beradaptasi di negeri sendiri.

"Dikembalikan ke satuan induk. Tetapi setelah mendapat pencerahan dulu. Bekal-bekal lagi karena mereka kan sudah setahun lebih bersosialisasi degan United Nation. Kemudian banyak peradaban lagi. Ibaratnya kami kembalikan ke zero lagi," pungkas Maltha. (Mg4/jpnn)


 Kadiv Hubungan Internasional Polri Irjen Saiful Maltha mengungkapkan bahwa keluarga tim Formed Police Unit (FPU) VIII akan dikarantina terlebih


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News