139 Personel Polri yang Tertahan di Sudan Bisa Pulang

139 Personel Polri yang Tertahan di Sudan Bisa Pulang
Kombes Martinus Sitompul. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Satgas Garuda Bhayangkara Formed Unit Police (FPU) VIII yang tergabung dalam United Nations Mission in Darfur (UNAMID) akhirnya meninggalkan Darfur, Sabtu (4/3).

Keberangkatan satgas yang dituding otoritas Sudan menyelundupkan senjata api itu, dibenarkan Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul.

"Ya benar. Satgas FPU VIII, sejumlah 139 orang sudah take off dari Bandara El Fasher, Darfur pada pukul 14.00 waktu setempat," kata Martinus melalui pesan yang diterima.

Dijelaskan Martinus, 139 personel Polri itu akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Cawang, Jakarta Timur.

"Rencananya tiba dengan pesawat Jordan Air pukul 10.00 WIB," tambahnya.

Sementara itu, terang Martinus, ada juga rombongan di luar Satgas VIII yang akan menyusul. Mereka adalah tim bantuan hukum Polri yang mendampingi Satgas VIII selama diinvestigasi terkait kepemilikan senjata api.

"Tim Bantuan Hukum Indonesia (TBHI) yang mendampingi Satgas FPU VIII, akan kembali besok dengan pesawat Qatar dan tiba di Jakarta pada Senin pagi," tandas dia. (Mg4/jpnn)


Satgas Garuda Bhayangkara Formed Unit Police (FPU) VIII yang tergabung dalam United Nations Mission in Darfur (UNAMID) akhirnya meninggalkan Darfur,


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News