Tiba di Yogyakarta, Jokowi Tak Langsung Istirahat, Banyak Warga Masuk Istana

Tiba di Yogyakarta, Jokowi Tak Langsung Istirahat, Banyak Warga Masuk Istana
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan paket sembako bagi masyarakat di sekitar Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta, pada Sabtu (30/4). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di Istana Kepresidenan Yogyakarta, pada Sabtu (30/4). Sekitar pukul 15.00, Jokowi langsung membagikan paket sembako bagi masyarakat di sekitar Gedung Agung Istana.

Presiden membagikan sembako di gerbang timur Istana.

Ratusan masyarakat tampak antusias mengantre mendapatkan sembako sekaligus melihat Kepala Negara. Salah satunya Bu Minten, warga Yogyakarta, yang baru pertama kali melihat langsung Presiden Jokowi.

"Senang sekali barusan ini lihat Pak Jokowi. Saya 65 tahun, loh, umurnya, ini (lihat) langsung, loh, (kalau) di TV tiap hari. Bahagia, orang enggak punya dapat sembako. Senang sekali," ujar Bu Minten.

Perasaan serupa dirasakan oleh Bu Sedah yang juga baru melihat Presiden Ketujuh RI tersebut secara langsung.

"Rasanya senang sekali, bersukacita, gembira. Selama Pak Jokowi jadi presiden, baru sekarang ketemu," ungkapnya.

Tidak hanya senang bertemu Kepala Negara, masyarakat juga bersyukur mendapatkan paket sembako. Bagi Pak Noto misalnya, bantuan tersebut bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Sehari-hari kami belum tentu dapat uang. Ini membantu sekali. Saya mengucapkan terima kasih. Kami sebagai rakyat kecil sangat terbantu," ujar Pak Noto.

Presiden Jokowi membagikan paket sembako bagi masyarakat di sekitar Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News