Tiba-tiba, 165 Istri Perwira Siswa Seskoal Berkumpul, Ada Apa?

Tiba-tiba, 165 Istri Perwira Siswa Seskoal Berkumpul, Ada Apa?
Foto bersama istri-istri Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-53 Tahun Pelajaran 2015, Minggu (1/11). Para istri Pasis Seskoal ini mengikuti kegiatan Pembekalan yang akan dilaksanakan dari tanggal 1-4 November 2015. FOTO: Dok.Penerangan Seskoal

jpnn.com - JAKARTA – Sebagai pendamping calon-calon pemimpin TNI/TNI AL masa depan yang sebentar lagi akan segera menyelesaikan pendidikannya sebagai Perwira Siswa di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), 165 istri-istri Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-53 Tahun Pelajaran 2015, Minggu (01/11) mengikuti pembekalan yang dilaksanakan di Auditorium Jos Soedarso, Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan. Acara pelatihan  ini dibuka oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M.

Rangkaian kegiatan Pembekalan istri-istri Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-53 TP 2015 ini akan dilaksanakan hingga penutupan pendidikan ini pada Rabu, 4 November 2015 mendatang.

Beberapa narasumber akan turut memberikan pembekalan termasuk Ketua Umum Jalasenastri Pusat Ny. Endah Ade Supandi.

Komandan Seskoal Laksda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M saat membuka acara mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting bagi ibu-ibu. Khususnya untuk dapat mendukung penugasan dan karier suami yang masih cukup panjang dalam memberi warna kepada organisasi.

“Karena mereka sesuai jenjang tugasnya akan ditempatkan dan terus dipromosikan untuk menempati jabatan-jabatan penting di TNI, khususnya TNI AL,” kata Komandan Seskoal Laksda TNI Herry Setianegara melalui siaran pers Penerangan Seskoal diterima JPNN.com, Minggu (1/11).

Lebih lanjut, Komandan Seskoal mengatakan bersamaan dengan perkembangan karier suami, juga harus mulai disadari bahwa tantangan dalam penugasan dan kehidupan rumah tangga juga akan semakin berat, anak-anak akan semakin tumbuh besar dengan beban pemenuhan kebutuhan yang semakin tinggi demikian pula dengan beban dalam kedinasan. Sementara Ibu-ibu juga akan semakin dituntut untuk ikut aktif dalam berbagai kegiatan di lingkungan organisasi di TNI khususnya TNI AL.

Hal senada juga disampaikan Ketua Cabang BS Jalasenastri Seskoal Ny. Herry Setianegara saat menyampaikan pembekalannya.

Istri pejabat nomor satu di Seskoal ini meminta agar kegiatan ini tidak dirasakan sebagai suatu beban karena pengetahuan dan wawasan yang didapat akan sangat mendukung karier suami.

JAKARTA – Sebagai pendamping calon-calon pemimpin TNI/TNI AL masa depan yang sebentar lagi akan segera menyelesaikan pendidikannya sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News