Tiba-Tiba Air Berwarna Hitam Pekat Membanjiri Jalan Raya Puncak Bogor

Tiba-Tiba Air Berwarna Hitam Pekat Membanjiri Jalan Raya Puncak Bogor
Air hitam pekat membanjiri Jalan Raya Puncak, Bogor, Rabu (2/10). Foto: Pojokbogor

jpnn.com, BOGOR - Warga dan pengendara dikagetkan dengan penampakan mengerikan yang terjadi di Jalan Raya Puncak, tepatnya di depan sentra kuliner Dari Barokah, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/10).

Tiba-tiba air yang keluar dari dalam saluran berubah menjadi hitam pekat. Bahkan air tersebut membanjiri atau tumpah ke Jalan hingga 7 KM sehingga menjadi perhatian pengendara dan pejalan kaki yang melintas.

Sebelum air hitam pekat itu muncul hingga tumpah ke jalan, kawasan Puncak Bogor pukul 15.38 WIB telah terjadi hujan deras. Salah satu pengendara, Dede mengaku terkejut dengan munculnya air hitam pekat hingga tumpah ke jalan.

Dede menduga bahwa berubahnya air menjadi hitam karena adanya limbah di buang ke saluran sehingga menjadi hitam. Tak hanya itu, banyaknya sampah juga menjadi penyebab air tersebut menjadi hitam.

“Ini harus jadi perhatian serius pemerintah. Agar air ini tidak hitam lagi,” ujarnya.

Dede mengimbau kepada masyarakat juga tidak boleh buang sampah sembarang termasuk pra pengusaha makanan, bengkel dan lainnya. Apalagi buang ke air yang bisa mencemarkan.

“Harapan sih untuk tidak buang sampah sembarang. Kalau air kita tercemar bisa membahayakan kehidupan kita sendiri,” pungkasnya. (pin/adi/pojokbogor)

Warga menduga berubahnya air menjadi hitam pekat karena adanya limbah yang dibuang ke saluran sehingga menjadi hitam.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News