Tidak Ada Pengalihan Arus Lalin

Tidak Ada Pengalihan Arus Lalin
Tidak Ada Pengalihan Arus Lalin

jpnn.com - SAMARINDA - Biasanya, dalam setiap momen Natal, Satlantas Polresta Samarinda harus memutar otak untuk mengalihkan arus lalu lintas (lalin) guna mengantisipasi kemacetan. Namun dalam perayaan Natal tahun ini, pengalihan arus tidak dilakukan.

Hal itu dipastikan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta, melalui Kasat Lantas Kompol Didik Hariyanto yang dikonfirmasi Sapos (Grup JPNN), Selasa (24/12) kemarin.

"Dalam perayaan Natal beberapa tahun yang lalu, kami terpaksa mengalihkan arus lalin kendaraan lantaran minimnya lahan parkir untuk menampung kendaraan masyarakat yang datang ke setiap gereja untuk melaksanakan ibadah," tutur Didik.

Selain itu, pengalihan lalin yang dilakukan tahun lalu juga terkait penutupan sejumlah ruas. Seperti yang berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bugis, Samarinda Kota ketika Jalan Gadjah Mada masih dalam perbaikan.

"Itupun karena kondisi Jalan Gadjah Mada dalam perbaikan. Dan sekarang ini jalan tersebut sudah baik dan dibuka serta bisa dilalui kendaraan, sehingga untuk kemacetan kemungkinan kecil terjadi," ujar Didik.

Meski demikian, Satlantas tetap akan melakukan pengamanan di jalan guna memastikan kondisi lalu lintas, khususnya di sekitar gereja besar yang ada di pinggir jalan benar-benar terbebas dari macet.

"Kita lihat saja, kalau nanti memang jalan menjadi macet maka pengalihan arus lalin bukan tidak mungkin akan kami lakukan. Namun demikian kami harus memastikannya terlebih dahulu," tandasnya. (oke/lee)


SAMARINDA - Biasanya, dalam setiap momen Natal, Satlantas Polresta Samarinda harus memutar otak untuk mengalihkan arus lalu lintas (lalin) guna mengantisipasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News