Tidak Dipercaya Palestina, Donald Trump Sewot

Tidak Dipercaya Palestina, Donald Trump Sewot
Donald Trump. Foto: AFP

jpnn.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tampaknya bakal tetap jadi figur paling dibenci di Palestina tahun ini. Setelah seenaknya mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, kini dia mengancam akan menghentikan bantuan ke Palestina.

Melalui aku Twitter-nya, Trump mengingatkan bahwa AS selama ini rutin memberikan bantuan ratusan juta dolar kepada Palestina. Namun, lanjutnya, kini Palestina malah mengecam dan tidak mau lagi melibatkan AS dalam perundingan damai dengan Israel.

"Mereka bahkan tidak ingin bernegosiasi untuk damai dengan Israel," katanya seperti dilansir Guardian, Rabu, (3/1).

"Kami telah mengambil Yerusalem, bagian terberat dari negosiasi, dan Israel harusnya membayar lebih untuk itu. Tapi dengan orang-orang Palestina yang tidak lagi mau berbicara damai, mengapa kami harus memberikan keuntungan besar ini kepada mereka?" kata Trump.

Untuk diketahui, Otoritas Palestina telah menyatakan menolak semua pembicaraan damai yang melibatkan AS sebagai mediator. Mereka menganggap AS sudah tidak netral lagi karena keputusan Trump soal Yerusalem.

Di Twitter, Trump juga mengeluarkan ancaman untuk memotong bantuan luar negeri ke sejumlah negara. Namun dia tidak menyebutkan satu per satu negara tersebut.

"Bukan hanya Pakistan yang kita bayar miliaran dolar, tapi juga banyak negara lain," tegasnya. (iml/JPC)


Setelah seenaknya mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, kini Donald Trump mengancam akan menghentikan bantuan ke Palestina.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News