Tidak Kooperatif, Firza Husein Resmi Ditahan Polisi

Tidak Kooperatif, Firza Husein Resmi Ditahan Polisi
Firza Husein. Foto Pojoksatu/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Polda Metro Jaya resmi menahan salah satu tersangka dugaan makar Firza Husein, Rabu (1/2). Firza ditahan karena tidak kooperatif.

“Kemarin keluarganya (adiknya) bilang ke Poso. Anggota sudah ke Poso, ternyata dia di Jakarta. Ini tidak kooperatif. Kemudian dipanggil tidak datang dan susah dihubungi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya.

Di samping itu, jelas Argo, penahanan terhadap Ketua Yayasan Cendana itu, agar penyidik bisa mempercepat proses kelengkapan berkas perkara dugaan makar ke kejaksaan.

”Cari bukti tambahan itu sulit,” imbuh dia.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu juga menyampaikan bahwa Firza dititipkan di Ruang Tahanan Markas Komando Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok. Penahanan dilakukan selama 20 hari, berlaku sejak hari ini.

“Kalau mau butuh keterangan, bilang saja telepon kemudian datang. Ini ditelepon malah tidak bisa,” jelas dia.

Sebelumnya, aparat Polda Metro Jaya menjemput paksa Firza di rumah orang tuanya di daerah Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (31/1) kemarin.

Firza yang namanya juga dilaporkan aliansi mahasiswa karena skandal penyebaran konten pornografi bersama Habib Rizieq Shihab itu, langsung digiring ke Mako Korps Brimob Polri.

 Polda Metro Jaya resmi menahan salah satu tersangka dugaan makar Firza Husein, Rabu (1/2). Firza ditahan karena tidak kooperatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News