Tidak Mau Hura-hura, Ahok Punya Mimpi...

Tidak Mau Hura-hura, Ahok Punya Mimpi...
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Miftah/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membangun banyak sekali rumah susun (rusun) agar bisa merelokasi warga yang tinggal di kawasan kumuh.

Ahok menyampaikan hal tersebut, berkaitan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-489.

"Target saya tiap tahun harus bangun 50 ribu rusun," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/6).

Ahok juga berharap dapat membangun lebih banyak Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta. Sebab, keberadaan RPTRA bisa membuat warga kumpul bersama dan menjadi saling mengenal satu sama lain. 

"RPTRA akan diperbanyak supaya orang Jakarta itu ada tempat komunitas berkumpul," ujarnya.

Menurut Ahok, dia lebih memprioritaskan pembangunan rusun dalam menyambut HUT DKI daripada membuat banyak kegiatan yang berbau perayaan atau hura-hura.

"Perayaan penting tapi kalau uang kita enggak cukup kita utamakan apa, kamu mau jalan-jalan ke luar negeri liburan atau beli rumah kalau kamu enggak punya rumah? Kita mau bangun sebanyak mungkin rusun," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu berharap, warga DKI tidak mampu yang tak punya tempat tinggal bisa memiliki rumah susun dari Pemprov DKI. 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membangun banyak sekali rumah susun (rusun) agar bisa merelokasi warga yang tinggal di kawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News