Tidak Taat Aturan, Metromini Mogok, Ahok: Sikat Habis, Daripada Ada yang Mati Lagi

Tidak Taat Aturan, Metromini Mogok, Ahok: Sikat Habis, Daripada Ada yang Mati Lagi
Gubernur DKI Jakarta / Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengecam pemilik dan sopir Metromini yang melakukan aksi mogok. Bahkan, pria yang akrab disapa Ahok itu siap memberikan sikap tegas kepada mereka.

"Sekarang kan ngancem kami nih dengan mogok. Saya bilang kalau mogok, sikat habis sudah," kata ‎Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (21/12).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan, dirinya ingin Metromini yang beroperasi memiliki kualitas yang baik. Karena itu, ia mengatakan, bus yang jelek akan ditangkap.

"Semua Metromini yang jelek tangkapin, kandangin. Itu keputusan saya. Daripada ada yang mati," ucap Ahok.

Seperti diketahui, kerap terjadi kecelakaan Metromini. Sebelumnya Metromini maut ditabrak commuter line dan menewaskan 18 orang. Setelah itu Metromini menabrak dua pejalan kaki.

Pasca kecelakaan maut tersebut, Dishubtrans DKI melakukan razia besar-besaran terhadap bus-bus Metromini. Ada sekitar 189 Metromini yang dikandangkan. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengecam pemilik dan sopir Metromini yang melakukan aksi mogok. Bahkan, pria yang akrab disapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News