Tidak Takut Tsunami, Persib Latihan Fisik di Pantai

Tidak Takut Tsunami, Persib Latihan Fisik di Pantai
Pemain Persib Bandung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PANGANDARAN - Informasi dampak gempa dan tsunami Chili ke Pantai Pangandaran tidak mengendorkan Skuad Persib untuk melakukan pemusatan latihan di pantai favorit di Jawa Barat itu.

Kemarin(3/4), Saat sebagain warga mengungsi, Jajang Nurjaman dan anak asuhnya justru melakukan latihan ringan di Pantai Barat.

“Kita dapat informasi dampak gempa tadi malam dan tidak berbahaya makanya kita akan terus lakukan pemusatan latihan di Pantai Pangandaran,” tutur Jajang Nurjaman, pelatih Persib Bandung kepada Radar, kemarin(3/4).

Djanur sapaan akrabnya mengatakan, skuad Persib akan melakukan latihan di Pangandaran selama 4 hari. “Hari pertama kita latihan di pantai dan di lapang baru Parapat, Pangandaran,” ungkapnya.

Dikatakannya, latihan di Pangandaran dimanfaatkan untuk meningkatkan stamina fisik dan strategi. “Pantai kan bagus untuk latihan fisik tapi sekarang porsinya sedikit karena baru menempuh perjalanan jauh, kita tetap jaga stamina,” tuturnya.

Sementara untuk strategi permainan, kata dia, akan disusun saat latihan di lapangan.

Lanjut Janur, pihaknya memilih pantai Pangandaran sebagai tempat latihan karena cocok untuk dijadikan lokasi berlatih sambil refreshing. “Kita juga ingin memupuk kebersamaan antar pemain dan pelatih, yang tadinya sudah cukup solid menjadi lebih solid dan lebih dipererat lagi,” tuturnya.

Latihan tersebut juga menjadi suasana baru bagi para pemain. “Saya harap dengan latihan di pantai para pemain tidak jenuh dan mendapat semangat baru,” kata dia.

PANGANDARAN - Informasi dampak gempa dan tsunami Chili ke Pantai Pangandaran tidak mengendorkan Skuad Persib untuk melakukan pemusatan latihan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News