Tifatul: PKS Gampang Kumpulkan Uang

Tifatul: PKS Gampang Kumpulkan Uang
Tifatul: PKS Gampang Kumpulkan Uang
JAKARTA - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring, mengatakan bahwa upaya pengumpulan dana di partainya relatif mudah, karena kader PKS terbiasa beriuran setiap bulan. Oleh karena itu, pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) PKS, 16-20 Juni ini, yang menghabiskan dana senilai Rp 10 miliar, menurutnya tidak perlu dipersoalkan.

"Di PKS, ngumpulin uang tidak sulit," katanya, Kamis (17/6). Sebagai ilustrasi, Tifatul pun menyebutkan bahwa jumlah kader PKS di DKI Jakarta saja ada kira-kira 200 ribu orang. Jika 50 persen saja dari total 200 ribu kader tersebut dimintai iuran senilai Rp 50 ribu per orang, maka dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 5 miliar.

"Iuran Rp 50 ribu per kader per bulan itu biasa (bagi) kami. Kantong kami untuk kas kami sendiri. Jadi, selama itu halal, tidak masalah," ujar sosok yang kini menjabat Menkominfo itu pula.

Seperti yang telah diwartakan, pelaksanaan Munas PKS yang digelar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, disebutkan menghabiskan biaya sekitar Rp 10 miliar. Munas itu sendiri diikuti oleh ribuan pengurus partai pusat hingga daerah, berikut legislator PKS di seluruh Indonesia, serta undangan.

JAKARTA - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring, mengatakan bahwa upaya pengumpulan dana di partainya relatif mudah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News