Tiga ASN Positif Corona, Masih Satu Keluarga, Begini Kondisinya

Tiga ASN Positif Corona, Masih Satu Keluarga, Begini Kondisinya
Ilustrasi. Sampel virus corona yang diperlihatkan oleh salah seorang dokter. Foto: ANTARA

jpnn.com, TANGSEL - Pasangan suami istri yang tercatat sebagai ASN di Dinas Koperasi dan UKM, serta satu orang ASN perempuan di Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) positif terinfeksi Corona (Covid-19).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Deden Deni mengatakan, ketiga ASN yang positif Covid-19 merupakan satu keluarga (orang tua) yang tinggal di daerah Cilenggang, Serpong.

“Jadi mereka ini masih keluarga meskipun beda organisasi perangkat daerah (OPD),” ujarnya, Senin (4/5).

Deden menambahkan, ketiga ASN itu bisa positif virus Corona karena kontak dengan anggota keluarga yang sudah positif duluan.

ASN tersebut diketahui positif setelah petugas melakukan pelacakan dari keluarga yang bersangkutan. “Dari 11 orang yang kami lakukan swab, hasilnya ada tiga orang yang positif dan sisanya negatif,” tambahnya.

Menurutnya, tiga ASN tersebut sudah tidak masuk kerja sejak satu minggu lalu yakni anggota keluarganya positif Corona meskipun hasil swab belum keluar.

Ketiga ASN tersebut saat ini sudah berada di Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Jakarta untuk mendapat perawatan.

“Kondisi mereka saat ini sehat dan tidak ada gejala. Kondisi seperti yang dialami ASN ini bahaya yakni, orang tanpa gejala (OTG) dan tidak ada keluhan apa-apa tapi ternyata positif. Jadi masih aktivitas seperti biasa padahal positif,” jelasnya.

Ketiga ASN yang positif Corona masih satu keluarga yang merupakan pasangan suami istri, dan seorang perempuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News